Belajar Tata Bahasa Arab di Android melalui Terjemah Matan Al Ajurumiyyah

aplikasi android islami 1 Sabtu, Februari 22, 2014
Belajar Tata Bahasa Arab di Android melalui Terjemah Matan Al Ajurumiyyah
Kali ini androidislami akan membahas mengenai kitab tata bahasa arab yang mudah untuk dipelajari dan sangat terkenal di kalangan orang yang sedang, akan atau telah menguasai bahasa arab. Kitab ini sekarang bisa dipelajari lewat ponsel android, tidak ada persyaratan khusus untuk menjalankan aplikasi ini, hanya berbekal ponsel atau handphone dengan OS android.

Berikut ini sedikit kisah tentang pengarang kitab ini,:

Kitab Ajurrumiyah, semua santri pasti mengenalnya dan bahkan telah memepelajarinya. siapakah pengarang kitab yang walaupun kecil tapi sangat ppopuler ini. Beliau adalah Syeikh Abu abdillah Muhammad bin Muhammad bin dawud Ash Shanhaji. Nama lengkap beliau adalah Muhammad bin Muhammad bin Daud Ash Shanhanjy. Beliau lebih masyhur disebut dengan Ibnu Ajurrum, menurut pendapat lain dibaca dengan Ajarrum.

Dalam riwayat lain disebutkan ketika merampungkan karya tulisnya ini beliau bermaksud menenggelamkan kitab beliau ini kedalam air yang mengalir. Jika kitab tersebut terbawa arus maka berarti kitab tersebut kurang manfaat sedangkan bila ia tetap tidak terbawa arus maka ia akan tetap dikaji orang dan akan besar manfaannya. Sambil meletakkan kitab tersebut kedalam air berliau berujar: “jurru Miyah, jurru Miyah” (mengalirlah wahai air). Anehnya setelah diletakkan dalam air kitab tersebut tetap bertahan tidak terbawa oleh arus. Subhanallah.

Aplikasi Kitab Jurumiyah di android dapat di download pada link di bawah ini .

DOWNLOAD DI SINI


1 komentar

Terima kasih. Silahkan lihat juga aplikasi terjemah jurumiyah dalam versi lain di blog saya.

Posting Komentar

Search

Komentar Terbaru

Total Tayangan Halaman

Translate