eHajj: Aplikasi Pintar Panduan Haji dan Umrah Anda

aplikasi android islami Reply Kamis, Oktober 30, 2014

Sebagai sebuah publisher yang telah banyak mengeluarkan aplikasi edukasi islami Mizan Application Publisher (selanjutnya MAP) kembali memperkenalkan aplikasi pintar yang khusus dibuat bagi mereka yang ingin atau berkehendak untuk menunaikan ibadah haji dan umrah, aplikasi pintar ini dikenal juga dengan nama aplikasi eHajj. Hal ini memang sesuai dengan motto aplikasi ini yang menyebutkan bahwa “Anda khusyuk beribadah, eHajj atur semuanya.”
Disebut sebagai salah satu aplikai pintar, selain berbasis android dan ios, aplikasi eHajj ini memuat fitur bersahabat yang mudah digunakan dan beberapa fitur informasi penting yang harus diketahui oleh masyarakat sebelum, ketika dan sesudah menunaikan ibadah Haji dan umrah.
Dan dengan sudah semakin banyaknya pemakai handphone berbasis android dan ios, hal ini sangat memudahkan pengguna untuk mengetahui informasi yang kumplit namun disajikan hanya dengan sebuah aplikasi mini yang pintar.

FITUR APLIKASI EHAJJ
Nah fitur dan informasi apa saja sih yang bisa kita temukan di aplikasi eHajj ini? Berikut akan dipaparkan, dengan penjelasannya, beberapa fitur dan informasi yang harus anda ketahui mengenai aplikasi eHajj ini. Well simak yah dengan seksama:
·         Aplikasi eHajj mempunyai fitur Fiqh.. Sesuai namanya fitur ini adalah fitur informasi yang berisikan tata cara ibadah, rukun, wajib, dan Sunnah Haji serta Umrah. Fitur ini dilengkapi pula dengan do’a-do’a dan tips dalam melaksanakan tahapan kegiatan ibadah Haji atau Umrah sehingga anda dapat lebih siap untuk menunaikannya dengan lebih sempurna.
·         Aplikasi eHajj mempunyai fitur Biro haji. Dengan adanya fitur ini bisa memudahkan anda dalam mengakses setiap berita yang diupdate biro haji yang akan anda pilih. Fitur informasi ini sangat penting karena berkaitan dengan apa-apa yang harus dipersiapkan sesuai dengan biro yang anda pilih.
·         Aplikasi eHajj mempunyai fitur informasi mengenai Travel. Maksudnya adalah dengan adanya fitur informasi ini anda akan dimudahkan didalam mencari direktori, yang dilengkapi peta online, atau tempat-tempat penting seperti, situs ziarah, rumah sakit, penginapan, pusat perbelanjaan dan bahkan kedutaan Indonesia yang ada di Mekkah.
Selain dimudahkan dalam mencari direktori-direktori penting, fitur informasi ini memuat beberapa hal penting, seperti ambulans, kecelekaan, Polisi, Pemadam Kebakaran, KBRI Jeddah, Wisma Indonesia Jeddah, KBRI Riyadh, lengkap dengan nomor teleponnya. Selain itu dalam fitur Travel terdapat juga beberapa info mengenai kamus Arab – Indonesia dengan penggunaan kalimat yang sudah disesuaikan, misalnya kalimat ketika anda dibandara.
Nah bila anda misalnya lupa apa saja yang harus dipersiapkan ketika akan berkunjung ketempat-tempat tersebut atau anda mempunyai amanat untuk membawakan oleh-oleh untuk saudara-saudara maka fitur ini mempunyai fitur “checklist”, dimana anda bisa mengetahui mana yang sudah dibeli / dipersiapkan atau yang belum sama sekali dengan mengetahui lewat kotak checklist tadi.
·         Aplikasi eHajj juga menpunyai fitur Hajj Plan. Fitur ini bisa membantu anda dalam mengatur waktu dalam merencanakan keberangakatan ibadah Haji atau Umrah. Fitur ini juga dilengkapi dengan “Counter Haji” yang berguna untuk mengatur biaya keuangan yang harus dikumpulkan sebelum menunaikan ibadah haji. Misalnya si Fulan hendak naik haji dalam waktu tiga tahun yang akan datang, dia menabung dalam tabungan awal sebesar 100.000. Nah dalam fitur Counter Haji itulah si Fulan bisa mengetahui saldo cicilan dan berapa bulan dia sudah membayar tabungan untuk keberangkatan haji atau umrah dalam tiga tahun yang akan datang.
·         Aplikasi eHajj mempunyai fitur counter dan catatan. Nah dengan adanya fitur ini anda akan dibantu untuk mengetahui berapa kali putaran yang telah dilakukan selama tawaf dan bisa juga dipakai untuk menghitung berapa jumlah dzikir yang telah kita baca. Sementara itu dengan adanya fitur catatan yang ada dalam aplikasi eHajj tersebut anda bisa menuliskan beberapa hal terkait cerita penting yang anda lalui selama perjalanan.
·         Aplikasi eHajj & Capture Moment. Siapapun yang pergi menunaikan ibadah Haji atau Umrah pasti mempunyai keinginan untuk mengabadikan setiap momen-momen indah yang pernah dikunjungi selama perjalanan. Khususnya ketika ingin memulai mendokumentasikannya dari awal. Nah dalam aplikasi eHajj terdapat fitur pintar yang dapat memudahkan anda dalam mendokumentasikan setiap foto disetiap tempat / kegiatan yang telah disediakan di eHajj step.
Anda bisa mendokumentasikan momen dari mulai persiapan, ketika berada diasrama, menggunakan ihram, ketika sedang melakukan thawaf, Sa’i, tahalul, Ziarah, ketika berbelanja sampai momen ketika anda akan melakukan perjalanan pulang. Semua foto yang telah didokumantasikan selama perjalanan tersebut akan tersimpan secara otomatis dalam fitur galeri yang ada didalam aplikasi eHajj. Selain itu setiap foto dalam galeri tersebut sudah otomatis tersimpan dalam folder-folder yang sesuai dengan fitur yang ada didalam eHajj step.
eHajj: Aplikasi Pintar Panduan Haji dan Umrah Anda

KESIMPULAN DAN INFO
Dengan sedikit ulasan diatas barangkali kita sudah sedikit mengetahui beberapa fitur-fitur aplikasi eHajj yang sangat berguna bagi siapapun yang hendak menunaikan ibadah Haji atau Umrah. Fitur yang ada didalam aplikasi eHajj ini seolah menjadi alat pengingat yang sangat membantu anda dalam proses sebelum persiapan keberangakatan, proses perjalanan dan proses kepulangan ibadah Haji atau Umrah.
Fitur-fitur yang ada dalam aplikasi eHajj merupakan fitur kumplit yang dibuat berdasarkan kebutuhan masyarakat yang ingin mempersiapkan dirinya untuk beribadah Haji atau Umrah.
Untuk saat ini terdapat tiga edisi aplikasi eHajj yang terdiri dari eHajj lite, eHajj plus dan eHajj sebagaimana mestinya. Untuk info lebih lanjut mengenai edisi-edisi tersebut klik link eHajj ini untuk membaca infonya lebih lanjut.
Klik link ini untuk mencoba aplikasi eHajj versi Lite. Link eHajj Lite
Klik link ini untuk mendownload aplikasi eHajj versi eHajj. link eHajj.
Untuk saat ini aplikasi eHajj plus, dengan fitur lengkap, hanya tersedia melalui voucher. Silahkan tinggalkan komentar untuk info lebih lanjut tentang pemesanan atau bisa juga mengunjungi official akun dari mizan di http://mizanapps.com dan di https://twitter.com/mizanapps.

Penulis:

Muhammad Zaki Al-Aziz
Social Media & Marketing Online, Mizan Applications Publisher
Writer, blogger and thinker.

Posting Komentar

Search

Komentar Terbaru

Total Tayangan Halaman

Translate