Pola Makan Sehat ala Nabi

aplikasi android islami 1 Rabu, Juni 19, 2013
Pola Makan Sehat ala Nabi

Orang yang sehat mempunyai beragam keinginan terhadap berbagai kenikmatan dunia, bisa mencapai ratusan, ribuan, bahkan jutaan keinginan. Akan tetapi, jutaan manusia yang sedang sakit hanya mempunyai satu keinginan yang sama yaitu sehat. Ini menunjukkan bahwa sehat adalah nikmat yang lebih besar dari sekian banyak kenikmatan dunia.
Islam adalah agama yang paling sempurna. Tidak ada satu pun kebaikan dunia ataupun akhirat yang diabaikan. Islam telah menunjukkan segala kemaslahatan yang dibutuhkan manusia. Jangankan masalah yang sangat penting, masalah-masalah yang dianggap sepele pun telah ditegaskan etikanya oleh uswah 'teladan' kita. Oleh karena itu, Salman al-Farisi RA tatkala disindir tentang hal-hal yang dianggap sepele yang diajarkan Islam, maka dengan bangga dia mengatakan, "Benar, sungguh Nabi Muhammad SAW melarang kami menghadap kiblat saat buang hajat, bercebok dengan tangan kanan..." (HR. Muslim: 385)
Jika buang hajat telah dibahas oleh Islam melalui petunjuk Rasulullah maka mustahil Islam mengabaikan perkara yang lebih besar dan yang diinginkan setiap manusia, yaitu kesehatan dan cara pemeliharaannya. Oleh karena itu, tidak ada jalan terbaik untuk mendapatkan kesehatan melainkan dengan meneladani teladan terbaik umat ini (yakni Rasulullah ), yang mana beliau lebih sering menikmati masa sehatnya dibanding masa sakitnya.

1 komentar

Hmmm, lebih berupa e-book saja ternyata.

Posting Komentar

Search

Komentar Terbaru

Total Tayangan Halaman

Translate