Learn Arabic: Mari Belajar Bahasa Arab di android

aplikasi android islami Reply Jumat, Juli 05, 2013
Learn Arabic: Mari Belajar Bahasa Arab di android

Bahasa Arab adalah bahasa sangat tua dan kompleks, banyak kata yang kalo salah pengucapan dikit aja udah beda banget artinya. Apalagi kalo kata itu nggak berdiri sendiri, sebuah kalimat harus diterjemahkan dengan teliti. Buat kamu yang tertarik belajar Bahasa Arab atau emang lagi ambil kuliah jurusan itu mungkin aplikasi Learn Arabic bisa memperlancar belajar kamu.

Learn Arabic adalah aplikasi bahasa kayak biasanya, hanya ditambah materi huruf dan angka, soalnya emang beda sama huruf latin. Dalam aplikasi ini juga ada suara pengucapannya, termasuk dalam konteks sebuah kalimat. Nah, enaknya belajar pake Learn Arabic adalah semua kalimatnya ada hubungannya sama kehidupan sehari-hari dan udah dikelompokkan menurut jenis kalimatnya, misalnya kalimat tanya dan kata tunjuk ini dan itu, maskulin dan feminin.

Berikut daftar lengkap materi yang bisa kamu pelajari lewati Learn Arabic :
- Alfabet Arab
- Angka-angka Arab
- Vocabulary
- Kalimat penunjuk “Ini adalah” (Hadha) dan “Itu adalah” (Dhalika)
- Kata tunggal dan jamak
- Kata preposisi
- Kalimat tanya
- Kata maskulin dan feminin
- Kata ganti orang (saya, kamu, dia, mereka, dll)
- Kalimat nominal

Tampilan aplikasi ini cukup nyaman (semua pilihan menu ditampilin dalam bentuk list), penjelasan pada setiap pilihan menu sangat membantu pengguna. Ukurannya lumayan besar, tapi loadingnya cepet koq.

Download Di sini 

Posting Komentar

Search

Komentar Terbaru

Total Tayangan Halaman

Translate