Hajj Indonesian Edition: Panduan untuk Haji dan Umrah dalam bahasa Indonesia

aplikasi android islami Reply Senin, Mei 27, 2013
Hajj Indonesian Edition: Panduan untuk Haji dan Umrah dalam bahasa Indonesia
Hajj Indonesian Edition: Panduan untuk Haji dan Umrah dalam bahasa Indonesia

Hampir seluruh umat muslim di dunia bercita-cita untuk menunaikan rukun Islam kelima yaitu menunaikan ibadah haji, tak terkecuali bagi umat muslim di Indonesia. Jumlah calon jamaah haji di Indonesia yang cenderung naik setiap tahun menunjukkan animo yang tinggi dari umat muslim di Indonesia untuk turut ambil bagian dalam pelaksanaan ibadah haji atau ibadah umrah.

Akan tetapi, antusiasme yang tinggi ini seringkali tidak diimbangi dengan persiapan yang matang baik dari segi materi, kesiapan mental, hingga wawasan berhaji yang bukan tidak mungkin akan menyulitkan calon-calon jamaah haji tersebut dalam menunaikan ibadah haji di tanah suci. Oleh karena itu, dibutuhkan panduan haji yang tidak hanya komprehensif namun juga dapat dipahami dengan mudah oleh calon jamaah haji.

Hajj Indonesian Edition hadir sebagai solusi atas kebutuhan akan panduan haji bagi para calon jamaah haji. Hajj Indonesian Edition merupakan aplikasi panduan haji untuk perangkat Android. Hajj Indonesian Edition menyuguhkan panduan haji menyeluruh yang dapat dipahami oleh para jamaah haji Indonesia karena disajikan sepenuhnya menggunakan Bahasa Indonesia. Hajj Indonesian Edition menyajikan informasi seputar tata cara pelaksanaan ibadah haji seperti informasi rukun haji, wajib haji, doa-doa haji, serta hal-hal yang menjadi larangan dalam pelaksanaan ibadah haji.

Tak hanya itu, Hajj Indonesian Edition dilengkapi dengan fitur Road Map yang menampilkan peta kota Mekkah dan sekitarnya yang dapat menghindarkan Anda dari kemungkinan tersesat saat melaksanakan ibadah haji. Aplikasi panduan haji ini membutuhkan koneksi internet dan GPS agar dapat bekerja secara optimal pada perangkat Android Anda.

Namun demikian Hajj Indonesian Edition tetap memiliki beberapa keterbatasan dalam pengoperasiannya. Pada awal penggunaan aplikasi ini, pengguna diwajibkan untuk mengunduh database yang dibutuhkan aplikasi ini dari situs pengembang Hajj Indonesian Edition. Hal ini jelas akan menyita waktu pengguna untuk mengoperasikan aplikasi ini dikarenakan proses yang diperlukan untuk mengunduh database memakan waktu yang tidak sebentar. Tak hanya itu, ketergantungan terhadap koneksi internet membuat aplikasi ini tidak akan berfungsi optimal ketika Anda mengoperasikannya pada lokasi tertentu yang memiliki koneksi internet yang tidak stabil. Meskipun begitu, keterbatasan-keterbatasan tersebut tetap tidak mengurangi manfaat aplikasi ini khususnya bagi Anda yang memang telah berencana untuk menunaikan ibadah haji.

Tertarik mencobanya? Kabar baiknya adalah Anda dapat mengunduhnya secara gratis di sini. Semoga aplikasi panduan haji bisa membantu Anda atau setidaknya bisa menambah pengetahuan Anda.

Posting Komentar

Search

Komentar Terbaru

Total Tayangan Halaman

Translate